spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

2024 Mendatang Dinas PUPR jadi OPD dengan Anggaran Terbesar, Harap Pembangunan Langsung Dirasakan Masyarakat

TANJUNG REDEB – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki anggaran terbesar. Hal itu dikatakan Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah.

Dia mengungkapkan, pada 2024 mendatang Dinas PUPR kembali mengelola anggaran yang terbilang cukup besar. Sehingga, pihaknya akan memanggil untuk meminta rencana pembangunan.

“Nanti kita akan memanggil DPUPR Berau yang merupakan rekan kerja dari komisi III untuk melakukan rapat terkait perencanaan pembangunan mereka untuk Tahun 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam rapat yang akan dilaksanakan tersebut, pihaknya akan mempertanyakan rencana pembangunan yang akan menjadi prioritas Dinas PUPR Berau.

“Tentunya kami meminta pembangunan yang dilakukan bisa benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong Dinas PUPR Berau agar memperbaiki capaian serapan anggaran yang dinilai kurang cepat seperti yang terjadi pada tahun 2023 ini.

“Serapan anggaran di tahun ini bisa kita nilai bersama terkesan lambat. Dan capaian tersebut mulai terlihat maksimal ketika sudah di penghujung tahun seperti saat ini,” bebernya.

Suriansyah berharap, perencanaan pembangunan Tahun 2024 mendatang bisa lebih baik lagi. Dan tidak kalah penting pihaknya juga berharap rencana pembangunan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Ini wajib, pembangunan harus merata tidak hanya di perkotaan saja, tapi sampai ke wilayah perkampungan terjauh,” tandasnya. (adv/set)

BERITA POPULER