spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolam Renang Eks PON XVII Kaltim Tak Terawat, Saga: Jangan Tunggu Rusak Baru Diperhatikan

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga menyoroti kondisi terkini kolam renang Kakaban Aquatik yang tak terawat.

Menurutnya, kolam renang eks arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim lalu tersebut tampak menghijau, terlebih banyaknya sarana dan prasarana yang mulai rusak hingga termakan usia.

Dikatakan Saga, memang pada saat itu, pembangunan di peruntukan menyambut pekan olahraga nasional (PON) di Bumi Bariwakkal. Statusnya pun telah masuk aset daerah dan harus dirawat dengan semestinya.

“Anggaran yang di kucurkan tidak sedikit. Bangunan juga sangat megah, masa mau di biarkan begitu saja,” ungkapnya.

Dia pun mempertanyakan mengapa bangunan yang begitu megah dibiarkan begitu saja. Pasalnya peran pemerintah harus segera melakukan upaya pemeliharaan secara berkala.

“Dengan begitu, kemungkinan adanya kerusakan bisa diminimalisir. Kalau sudah rusak begini, kan sayang bangunan sudah bagus rusak begitu saja” ucapnya.

“Apalagi sampai ada masyarakat yang sudah mengeluh, seharusnya sebelum ada keluhan dari masyarakat sudah di lakukan perawatan,” tambahnya.

Dirinya mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan kolam renang tersebut.

“Cara berterima kasihnya ya itu dengan cara melakukan perawatan rutin, jangan sampai sudah rusak baru dilakukan perawatan,” imbuhnya.

“Pasti banyak mengeluarkan anggaran, kalau perawatan rutin tidak sampai ada kerusakan yang besar,” pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER