spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paslon YESS: Dana Rp 100 juta RT Wujud Keadilan dan Pemerataan Pembangunan

JAKARTA – Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3, Yansen TP- Mayjen TNI Purn. Suratno, (YESS) menyampaikan visi misi pada debat kedua Pilkada Kaltara, Senin malam (21/10/2024).

Menariknya dalam debat ini, Paslon YEES sempat menyinggung salah satu calon yang tak yakin dengan salah satu program unggulannya, dalam upaya pembangunan yakni dana RT. “Rakyat yakin kami akan memberikan dana RT sekurangnya Rp 100 juta per tahun. Rakyat Kaltara justru heran, kenapa ada calon yang tidak yakin mengenai hal ini,” kata Yansen.

Menurutnya, pemberian dana Rp100 juta RT per tahun merupakan bentuk keadilan. “Untuk satu kepedulian, pemerataan dan keadilan untuk rakyat jumlah Rp 250-an miliar per tahun ini bukanlah sebuah nilai yang besar. Kebijakan rasionalisasi belanja dan pembiayaan serta meningkatkan pendapatan daerah bisa kita lakukan,” ulasnya.

Menurutnya, nilai yang harus melekat pada seorang pemimpin terkait dengan keikhlasan. “Apalah gunanya kita menjadi pemimpin kalau kita tidak peduli kepada rakyat dan tidak bisa meningkatkan APBD dan penerimaan Kaltara? Jadi rakyat Kaltara percaya bahwa YESS mampu memberikan dana pembangunan komunitas di tingkat RT ini,” ucap bupati Malinau periode 2011-2021 ini.

Dana RT bagi Yansen-Suratno bukanlah angan-angan, melainkan melanjutkan apa yang sudah terbukti di Kabupaten Malinau dan di Kota Tarakan. “Dana RT ini terbukti telah dilaksanakan di Kabupaten Malinau dan di tempat lain. Saya yakin para calon kepala daerah seperti Pak Khairul dan Ibnu Saud di Tarakan, serta semua calon kepala daerah lainnya yakin bahwa kita bisa bekerjasama secara harmonis untuk melaksanakan sekurang-kurangnya Rp 100 juta untuk setiap RT per tahun,” beber Yansen.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER