spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HSN 2024, Pj Wali Kota Tarakan Sebut Santri Punya Peran Penting dalam Pembangunan

TARAKAN – Pj Wali Kota Tarakan, Bustan mengatakan, santri memiliki peranan penting dalam perjalanan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia. Karena itu santri dengan segala kemampuannya harus bisa menjadi apa saja yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui usai menghadiri kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 di Halaman Kantor Kemenag Tarakan, pada Selasa (22/10/2024).

Menurut Bustan, santri memiliki peran penting, bahkan sejak awal merebut kemerdekaan. “Saya ucapkan selamat hari santri ke -10. Kalau dulu para kiai alim ulama merebut kemerdekaan dengan bambu runcing, dakwah kalau sekarang estafet ke para santri. Makanya saya minta pemaknaan tersebut merengkuh masa depan. Ini yang penting di era modern dan di era digitalisasi dengan cara cara yang berbeda,” kata Bustan.

Bustan menilai sudah banyak contoh, santri yang telah sukses, bahkan bisa menjadi pemimpin di Indonesia. Seperti Gusdur yang pernah menjadi Presiden RI. Kemudian Ma’aruf Amin yang menjadi Wakil Presiden RI.
Oleh sebab itu, melalui hari santri ini dirinya berharap seluruh santri khususnya yang ada di Tarakan, untuk berkontribusi dalam kemajuan pembangunan daerah. Sehingga dapat bersaing dengan negara-negara maju.

“Saya kira kontribusi para santri sangat besar. Maka peran dari santri ini sangat penting. Mari kita berkontribusi untuk pembangunan Tarakan lebih maju lagi,” tutupnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER