spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Fasilitasi Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan memfasilitasi pelatihan pengadaan barang dan jasa level 1 Kabupaten Bulungan, Selasa (15/10/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bulungan, Risdianto menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dikatakan, pelatihan itu mesti dioptimalkan meskipun saat ini telah memasuki angkatan ke-III di tahun 2024.
“Saya berharap peningkatan kompetensi SDM tersebut, dapat mencegah terjadinya kesalahan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulungan,” kata Risdianto.

Pelatihan pengadaan barang jasa pemerintah level 1 dilaksanakan pemkab melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara.

“Terhadap para peserta yang merupakan pejabat pengadaan perwakilan dari masing-masing OPD diingatkan, supaya mengikuti kegiatan tersebut dengan optimal. Sehingga aplikasi di lapangan tidak keliru dan dapat menopang prestasi pembangunan pemerintah daerah,” tukasnya.

Dijelaskan, program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah meliputi perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pengendalian hingga monitoring dan evaluasi yang merupakan satu rangkaian.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pejabat pengadaan, sehingga barang dan jasa yang dihasilkan pemerintah daerah menjadi berkualitas serta memiliki nilai manfaat yang maksimal.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER