spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Posyandu Perlu Didukung Peralatan dan SDM Memadai

TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau, Sri Kumalasari menilai peranan Posyandu dalam hal pelayanan kesehatan ke masyarakat perlu didukung peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Ia memaparkan, penyediaan alat screening di Posyandu untuk lansia dan balita harus diperhatikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dengan adanya alat tersebut tentunya dapat menunjang kinerja para kader Posyandu,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Sri Kumalasari menjelaskan, adanya alat screening dapat mengoptimalkan program posyandu dilapangan. Apabila fasilitas telah dilengkapi, kemudian dibarengi dengan SDM mumpuni, maka kedepan dapat dipastikan kualitas hasil kerja posyandu akan lebih maksimal.

“Kami di legislatif juga meminta agar pemerintah gencar memberikan pelatihan atau pendampingan bagi kader Posyandu supaya peningkatan kualitas SDM di sektor kesehatan dapat terwujud,” ujarnya.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap dengan peningkatan kualitas posyandu dapat mendukung pencapaian standar layanan primer dan kesehatan bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami juga mendorong posyandu bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperkuat instrumen kebijakan yang mendukung peningkatan kapasitas kinerja posyandu,” tandasnya. (adv/set)

BERITA POPULER