spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman: Teknologi Pemasaran untuk Pertanian Harus Berkembang

TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau, Sakirman mendorong adanya pengembangan teknologi pemasaran hasil pertanian. Pasalnya, inovasi dalam sektor pangan dituntut untuk terus bersaing.

Dia menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau harus mendorong serta melakukan pendampingan terhadap petani untuk terus berinovasi.

“Adanya IKN tentu memicu permintaan pangan dalam skala luas meningkat, maka ini peluang yang harus dimanfaatkan,” ujarnya.

Lanjutnya, inovasi dilakukan agar kabupaten paling utara Kaltim ini dapat bersaing dengan daerah lain dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.

“Semua harus kita perjuangkan, makanya inovasi itu sangat perlu untuk dikembangkan,” terang Politikus Partai keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sakirman juga menyebut bahwa jika petani perorangan, berat bagi mereka untuk bersaing dengan cepat tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah. Maka dari itu, harus ada pendampingan bagi para pelaku sektor pangan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Bukan hanya pangan, sektor pertanian dalam skala luas inikan memerlukan dukungan teknologi alat pertanian yang modern dan tepat guna. Dimana harganya tidak ada yang murah, makanya peran serta pemerintah sangat diharapkan dalam membantu para petani kita,“ pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER