spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua PWRI Tarakan Nilai Khairul Layak Dua Periode

TARAKAN – Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Tarakan, dokter Edy Samudro menilai Khairul layak dua periode memimpin Bumi Paguntaka. Untuk diketahui, PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

Penilaian itu didasarkan pada kepemimpinan Khairul di periode pertamanya yang dinilai mampu membuktikan janji-janjinya. Salah satunya, janji membantu masyarakat kecil dalam pemasangan 10 ribu PDAM secara gratis. Bahkan, realisasinya tembus hingga mencapai 20 ribu pelanggan atau tumbuh lebih dari 200 persen.

“Visi misinya jelas dan gamblang. Kami harapkan semua anggota saya (PWRI) mendukung pak Khairul,” ucapnya di Tarakan, Minggu (15/9/2024).

Edi menuturkan telah lama mengenal Khairul, bahkan sebelum dia menjadi orang nomor satu di Tarakan. Menurutnya, Khairul merupakan sosok pemimpin yang punya semangat kerja yang tinggi. Selain itu, dinilainya sebagai pemimpin yang peduli terhadap bawahannya.

“Beliau punya sifat yang melindungi anak buah. Saya tahu persis, apabila ada kesalahan beliau tak segan melindungi. Saya tahu persis,” tegasnya.

Terlebih, setelah mendengar visi misi Khairul untuk Kota Tarakan 2024-2029, dirinya semakin yakin mendukung pasangan Khairul-Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat ‘KHARISMA’ memimpin Kota Tarakan.

“Saya pikir pantas lah Pak Khairul ini diberi kesempatan untuk yang kedua kalinya. Artinya jangan sampai pilih yang tidak punya visi,” tegasnya.

Edi menegaskan, dirinya bersama ratusan anggota PWRI Tarakan siap mendukung Khairul untuk memimpin Tarakan di periode keduanya.

Dukungannya terhadap Khairul melalui pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah track record Khairul yang dinilainya mumpuni. Sebab telah melalui perjalanan karir yang panjang, mulai dari PNS, Kepala Dinas, Sekretaris Daerah hingga Wali Kota. Selain itu, kepemimpinan Khairul di periode pertamanya dinilai berhasil memajukan Tarakan. Atas dasar itulah, dia yakin di periode keduanya Khairul mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tarakan.

“Kalau Pj ganti-ganti kapan selesainya ini Tarakan. Kalau defenitif ada janji yang akan kita laksanakan,” tegasnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER