spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Legislator Berau Resmi Dilantik, Gamalis : Perjuangkan Aspirasi Berau di Kaltim

TANJUNG REDEB – Beberapa waktu yang lalu, tiga legislator asal Kabupaten Berau telah resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

Ketiga legislator tersebut tersebut yakni Makmur HAPK dari partai Gerindra, kemudian Husin Djufri dari Partai PPP, dan Syarifatul Sya’diah dari Partai pemenang di Kaltim yaitu Partai Golkar yang seluruhnya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 untuk Kota Bontang, Kutai Timur (Kutim), dan Berau.

Untuk itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis meminta kepada ketiga legislator tersebut yang mewakili  Kabupaten Berau di kursi parlemen DPRD Kalimantan Timur untuk bisa memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur.

Termasuk memperjuangkan kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Berau. Yang saat ini dinilai sebagai mitra Ibukota Nusantara (IKN) khususnya disektor pariwisata.

“Kita ingin mereka yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Berau di provinsi. Khususnya di sektor pariwisata,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Gamalis pada saat pelantikan anggota DPRD Kaltim periode 2024-2029. Wakil Bupati Berau memprioritaskan perbaikan fasilitas sarana prasarana objek wisata yang ada di Kabupaten setempat.

Karena Kabupaten Berau memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

Dirinya menyebut terdapat wisata bahari yang saat ini memerlukan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Seperti Pulau Derawan, Pulau Maratua, dan Balikukup yang terdampak abrasi pantai.

“Kalau bisa mendapatkan kucuran bantuan dari provinsi Kalimantan Timur, itu sudah cukup dapat membantu kami,” harapnya.

Dengan adanya bantuan dari Pemprov Kaltim, seperti peningkatan fasilitas sarana dan prasarana untuk sektor Pariwisata Berau dapat mendorong kemajuan Pariwisata Kabupaten Berau. Khususnya peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pariwisata.

“Kita ingin sektor pariwisata dapat mendobrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

BERITA POPULER