spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Legislator Terbaik Berau Resmi Dilantik, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Berau di Kaltim

SAMARINDA – 55 Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih telah dilantik, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim, Senin (2/9/2024).

Termasuk 3 legislator terbaik perwakilan Kabupaten Berau yang berhasil duduk di kursi parlemen DPRD Kalimantan Timur.

Ketiga legislator tersebut yakni Makmur HAPK dari partai Gerindra, kemudian Husin Djufri dari Partai PPP, dan Syarifatul Sya’diah dari Partai pemenang di Kaltim yaitu Partai Golkar yang seluruhnya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 untuk Kota Bontang, Kutai Timur (Kutim), dan Berau.

Dengan duduknya ketiga legislator perwakilan Kabupaten Berau diharapkan mampu menyuarakan aspirasi masyarakat di Dapil 6, khususnya Kabupaten Berau.

Saat dikonfirmasi salah satu diantaranya yakni Syarifatul Sya’diah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya kepada masyarakat Kabupaten Berau yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

“Alhamdulillah, kami begitu terharu terima kasih tentunya kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada tim kami, serta seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Berau,” ucapnya.

Kemudian, Syarifatul menyampaikan semoga dirinya dapat memaksimalkan terutama pembangunan khususnya di Dapil 6, melalui kewenangan-kewenangan yang memang ada di tingkat provinsi.

“Kami akan upayakan pembangunan di dapil kami (Bontang, Kutim, Berau) melalui anggaran yang kewenangannya ada di provinsi,” tambahnya.

Perempuan yang merupakan politikus Partai Golkar tersebut menjelaskan untuk Kabupaten Berau, dirinya akan memprioritaskan pengembangan pendidikan dan kesehatan.

“Yang pertama akan kami support Kabupaten Berau, terutama terkait hal-hal yang menjadi kewenangan Provinsi termasuk sarana dan infrastruktur pendidikan khususnya di tingkat SMA yang memang bukan kewenangan tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Syari–sapaan akrab, juga mengungkapkan bahwa pendidikan, serta infrastruktur dasar yang memerlukan dukung support dari provinsi akan diperjuangkan.

“Pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur dasar akan kami perjuangan untuk Kabupaten Berau,” sambungnya.

Dirinya juga akan memperjuangkan terkait akses jalan, karena diketahui Kabupaten Berau sebagai salah satu Kabupaten yang bermitra dengan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang memiliki keunggulan disektor pariwisata.

“Kami akan perjuangkan segala kebutuhan Kabupaten Berau di Provinsi Kaltim. Khususnya akses penghubunh ke Kabupaten Berau untuk memajukan pariwisata. Karena Pariwisata Kabupaten Berau akan menjadi ikon pariwisata dari IKN,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

BERITA POPULER