spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tawarkan 500 Loker, Disnaker Berau Gelar Job Fair 2024

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terhadap para pencari kerja di Kabupaten Berau, Pemkab Berau kembali gelar Job Fair tahun 2024. Sebanyak 500 lowongan kerja (loker) disediakan.

Job Fair ini berlangsung di Ballroom SM Tower pada Sabtu (31/8/2024) yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Berau. Mendatangkan 1.267 orang yang merupakan pencari kerja di Kabupaten Berau.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said menyampaikan Job Fair sebagai bentuk komitmen dari Pemkab Berau untuk mengayomi para pencari kerja di Kabupaten Berau.

Hal ini menjadi upaya maksimal yang dilakukan Pemkab Berau, sebagai jembatan bagi mereka yang selama ini kesulitan mendapatkan akses bekerja khususnya di perusahaan-perusahaan.

“Alhamdulillah kita dapat dukungan dari berbagai perusahaan yang bergersk di Kabupaten Berau,” ungkapnya.

Apalagi, Pihak ketiga yang membutuhkan tenaga kerja dengan kompetensi dan kualifikasi yang memang harus dipaksakan oleh perusahaan-perusahaan.

Job Fair yang mempertemukan antara penyedia kerja dengan pencari kerja ini, menjadi langkah tepat memberikan kesempatan bagi mereka agar bisa mengisi posisi kerja di perusahaan yang beroperasi di Berau.

“Kita dipertemukan dan difasilitasi antara pemerintah, perusahaan dan pencari kerja. Yang kita harapkan nanti hasil dari pertemuan ini akan memiliki banyak manfaat,” ujarnya.

“Kemudian, banyak tenaga kerja yang bisa masuk kualifikasi yang dicari penyedia kerja,” tambahnya.

Dijelaskannya, pada Job Fair Berau 2024 ini tercatat ada 21 perusahaan yang ikut andil membuka posisi loker di berbagai bidang, mulai dari pertambangan, perkebunan, pertanian dan lainnya.

“Saat ini yang menyediakan posisi pekerjaan baru 21 perusahaan. Tapi seiring jalannya waktu nanti jumlahnya akan bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Kadisnaker Berau, Zulkifli Hasan menyampaikan Pemkab Berau akan mengupayakan agar semua bidang pekerjaan bisa masuk dalam Job Fair Berau 2024 ini.

Dari Job Fair ini juga diharapakan bukan hanya sekadar acara biasa, tapi juga untuk mengeksplor para pencari kerja yang sesuai minat dan skill. Juga menjadi wahana pembelajaran dan bekal, bukan hanya sekadar mencari kerja.

“Dengan adanya Job Fair ini diharapkan tenaga kerja lokal dan para pencari kerja dapat mengembangkan skill mereka agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

BERITA POPULER