spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesan Pj Wali Kota Tarakan saat Pelantikan 30 Anggota DPRD Terpilih

TARAKAN – Pj Wali Kota Tarakan, Bustan hadir pada pengambilan sumpah/janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tarakan periode 2024-2029.

Adapun pelantikan 30 Anggota DPRD itu digelar di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Rapat Paripurna, Jumat (23/8/2024).

Di kesempatan itu Bustan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota DPRD Kota Tarakan masa jabatan 2024-2029.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa pengambilan sumpah/janji ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota DPRD.

“DPRD adalah bagian integral dari pemerintahan daerah, sehingga ditempatkan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan yang bermitra sejajar dengan kepala daerah,” ungkap Pj. Wali Kota.

Dia berpesan, meskipun anggota DPRD terpilih melalui partai politik, dalam menjalankan kewajiban, mereka harus menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Mengakhiri sambutannya, Pj. Wali Kota mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD Kota Tarakan masa jabatan 2024-2029.

“Pemerintah berharap, dengan amanah dan tanggung jawab yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya hingga akhir masa jabatan nanti,” pesan Pj. Wali Kota.

Acara pengucapan sumpah/janji ini menandai dimulainya masa pengabdian para wakil rakyat di DPRD Kota Tarakan untuk lima tahun ke depan, di mana mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tarakan.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER