spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Tarakan Buka Seleksi CPNS 2024 untuk 23 Formasi

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang resmi mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tahun Anggaran 2024.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Pj Wali Kota Tarakan, Bustan (16/8/2024) tertera bahwa sebanyak 23 formasi CPNS tersedia untuk diisi Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat.

“Sebetulnya kalau secara keseluruhan ada 714 tapi CPNS dan PPPK, namun yang untuk CPNS hanya 23 formasi,” ucap Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tarakan, Lilis Damayanti, Kamis (22/8/2024).

Lebih jauh dijelaskannya, 23 formasi itu terdiri 9 tenaga kesehatan dan 14 sisanya tenaga teknis. Sementara untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS sudah diedarkan Pemkot melalui website dan media sosial. “Pengumuman tanggal 19 Agustus – 2 September 2024, sedangkan pendaftaran seleksi tanggal 20 Agustus – 6 September. Seleksi administrasi 20 Agustus-13 September. Pelamar masukkan berkas secara online, bukan fisik,” terangnya.

Dilanjutkannya, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan berlangsung pada 16 Oktober-14 November 2024.

Adapun formasi yang diajukan disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan anggaran pemerintah kota. Untuk Tarakan, kebutuhan dokter masih menjadi prioritas. Sebab dalam beberapa tahun terakhir formasinya tidak pernah tercukupi, baik CPNS maupun CPPPK. Oleh karena itu, diharapkan pada penerimaan CPNS tahun ini, terdapat masyarakat yang mendaftar sehingga kebutuhan dokter di Tarakan terpenuhi.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER