spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prioritaskan Pembangunan Kependudukan

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menyoroti Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Kabupaten Berau.

Dia menyampaikan, GDPK merupakan arahan kebijakan yang dituangkan dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan Indonesia untuk mewujudkan target pembangunan kependudukan.

Menurutnya, GDPK diharapkan dapat memperbaiki political will dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terhadap prioritas pembangunan kependudukan.

Dirinya berharap Pemkab Berau mampu meningkatkan kepedulian terhadap pembuat kebijakan dalam keterkaitan antara isu kependudukan dengan pembangunan.

“Hal ini menjadi suatu kesatuan yang saling berintegrasi dan bersinergis dalam setiap langkah dan pencapaiannya,” ungkapnya.

Kemudian dirinya menjelaskan pembangunan di suatu wilayah akan berhasil apabila memiliki penduduk yang menjadi modal dasar pembangunan, kondisinya kondusif dan konstruktif.

“Tentunya tidak hanya dari sisi jumlahnya yang mencukupi struktur dan persebarannya yang menguntungkan, tetapi kualitasnya pun harus memadai,” tandasnya. (adv/set)

BERITA POPULER