spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembali Berpasangan dengan Sri Juniarsih, Gamalis Siap Hadapi Pilkada 2024

TANJUNG REDEB – Mendekati tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Berau, Gamalis secara pribadi mengaku telah mempersiapkan diri.

Gamalis, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Berau, dipastikan akan kembali berpasangan dengan Sri Juniarsih yang saat ini menjabat sebagai Bupati Berau.

Ia mengungkapkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan, seperti memeriksakan kesehatan dan beberapa persiapan lainnya. Sedangkan untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ia menunggu Kapolres Berau kembali ke Kabupaten Berau usai menghadiri perayaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). “Tinggal menunggu hasil pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Saat ini, sudah bermunculan baliho bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Berau dari kubu petahana, yakni Sri Juniarsih dan Gamalis, yang mengusung akronim SraGam, gabungan nama dari keduanya.

Selain itu, beberapa baliho juga terpasang dengan menyertakan slogan ‘Lanjutkan’ dan ‘Tuntaskan,’ yang merupakan slogan milik keduanya, dan telah terlihat terpasang di beberapa titik kota maupun perkampungan di Kabupaten Berau.

Hal ini menunjukkan bahwa bakal pasangan calon ini sudah sangat siap untuk maju dan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024.

Saat ditanya terkait penambahan dukungan Partai Politik (Parpol) yang akan ikut berkoalisi, ia tidak bisa berkomentar banyak mengenai hal itu. Namun, ia menyatakan bahwa kemungkinan jumlah koalisi yang telah didapatkan akan bertambah.

Diketahui, SraGam telah mendapatkan rekomendasi dari 4 parpol, yakni PKS, PPP, Demokrat, dan Golkar, beberapa waktu lalu. Total ada 14 kursi.

Menurutnya, 14 kursi tersebut sudah lebih dari cukup untuk maju di Pilkada 2024. “Namun, mudah-mudahan bisa bertambah, kita lihat saja nanti,” ujar Gamalis.

Gamalis, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Kaltim, mengaku terus berdoa agar rencana di Pilkada Berau 2024 akan berjalan dengan lancar.

“Semoga semua tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Ril)

Editor: Agus S

BERITA POPULER