spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usai Dilantik, Anggota DPRD Bulungan Periode 2024-2029 Dorong Percepatan DOB

TANJUNG SELOR – Sebanyak 25 anggota DPRD Bulungan untuk periode 2024-2029 telah dilantik. Sesi pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna pada hari Senin (12/8/2024). Ketua PN Tanjung Selor Kelas IB, Budi Hermanto, meresmikan pelantikan para wakil rakyat tersebut.

Usai pelantikan, ditentukan ketua dan wakil ketua sementara. Riyanto memimpin Partai Golkar, sedangkan Dwi Sugiarto dari Partai Gerindra ditunjuk sebagai Wakil Ketua I dan Tasa Gung dari Partai Hanura, sebagai Wakil Ketua II.

Ketua DPRD Bulungan yang sedang menjabat sementara, Riyanto, menyatakan bahwa pimpinan sementara diharuskan untuk memfasilitasi pembuatan rancangan tata tertib (tatib) untuk DPRD dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif.

“Termasuk pembentukan fraksi di DPRD Bulungan,” ucap Riyanto saat ditemui usai pelantikan.

Dia menegaskan bahwa DPRD Bulungan akan bekerja sama dengan Pemda Bulungan dalam mempromosikan kemajuan pembangunan di daerah.

Riyanto menyatakan bahwa masih banyak hal yang harus diperjuangkan, termasuk di antaranya adalah pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tanjung Selor. Ia berharap para anggota DPRD Bulungan dapat terus bekerja sama dengan pemerintah dengan memantau setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

Sementara itu, Wakil Ketua II, Tasa Gung mengakui bahwa masih banyak hal yang harus diproses, dan DPRD Bulungan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya terkait dengan infrastruktur pertanian.

“Bulungan adalah daerah penyangga pangan IKN (Ibu Kota Nusantara). Oleh karena itu, kami terus mempromosikan peningkatan produktivitas pertanian di Bulungan,”ucap Tasa Gung.

Selain itu, DPRD Bulungan juga mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian di Bulungan. Tasa Gung berkomitmen untuk menyelesaikan setiap persoalan yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya dan mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan pembentukan DOB Tanjung Selor.

Diakhir, Bupati Bulungan, Syarwani, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. “Diharapkan bahwa sinergitas antara DPRD Bulungan dan Pemda Bulungan dapat ditingkatkan guna mempercepat pembangunan daerah,” pungkasnya. (tin/and)

Reporter: Martinus
Editor: Andhika

BERITA POPULER