spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Pilkada 2024, Persiapan Polda Kaltara Sudah Matang

TANJUNG SELOR – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) pada November 2024, menjadi atensi semua pihak. Tidak terkecuali di wilayah Hukum Polda Kaltara.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Hary Sudwijanto saat dikonfirmasi menyampaikan, berkaitan dengan persiapan menjelang pelaksanaan pilkada tahun 2024, di Polda sudah disiapkan dengan matang.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Karo Ops dan minta untuk menyampaikan persiapan kita dalam pengamanan pilkada 2024,” ucap Irjen Pol Hary Sudwijanto saat diwawancarai oleh wartawan, Jumat (9/8/2024).

Polri menyelenggarakan Operasi Mantap Praja tahun 2024. “Saya sudah melihat persiapan anggota kita di dalam melaksanakan pengamanan, baik pada tahapan kampanye masa tenang sampai dengan pencoblosan nantinya,” tuturnya.

Baik secara hukum maupun kesiapan infrastruktur sudah dipersiapkan dengan maksimal. “Saya melihat persiapan personil kita, baik secara hukum maupun sarana-prasarana pendukung telah dipersiapkan dengan matang,” tuturnya.

Termasuk kegiatan sosialisasi yang bersifat persuasif sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi ganguan selama pelaksanaan pilkada. Setelah dirinya ditugaskan ke Kaltara, kata Kapolda merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Kaltara.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga kepada masyarakat Kaltara. Setelah saya tiba di Kaltara dan bertemu dengan unsur forkopimda, di situ banyak sekali mendapatkan informasi yang diberikan kepada saya. Dengan tercipta suasana yang cukup akrab,” pungkasnya.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER