spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Debat Publik Pilkada 2024 Akan Dilakukan 3 Kali dan Libatkan TV Nasional

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, Budi Harianto, menyampaikan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024 akan diadakan Debat Publik yang akan diujikan kepada Pasangan Calon (Paslon) sebanyak tiga kali.

Hal itu dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Berau terkait apa saja rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kabupaten Berau selama 5 tahun ke depan.

Berbeda pada Pilkada 2020 lalu, debat publik hanya dilakukan sebanyak satu kali saja. Dan Pilkada 2024 ini akan dilakukan sebanyak tiga kali. Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada Paslon yang akan adu debat menyampaikan gagasan terkait Kabupaten Berau selama 5 tahun kedepan.

“Debat publik Paslon Pilkada Berau akan berlangsung tiga kali. Kalau kita melihat dari tahun 2020 kita melaksanakan sekali di luar daerah kita buat di televisi nasional,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan berkaca debat publik tahun 2020 lalu hanya sekali karena bertepatan Covid-19. “Mungkin dulu Pilkada 2020 suasana masih Covid-19 sementara peserta yang menghadiri debat publik di batasi. Bahkan tim kampanye di batasi,” imbuhnya.

Sementara rencana ke depan akan menggandeng televisi nasional supaya bisa disaksikan seluruh masyarakat Berau termasuk warga Berau tinggal di luar kota.

“Semoga mereka setelah menonton debat publik bisa menentukan pilihan yang tepat untuk Berau kedepan,” ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan kepada para Paslon Pilkada Berau yang nanti akan mendaftar, bahwa waktu masa kampanye hanya 38 hari saja.

“Saya harap tidak ada penambahan atau mencuri waktu kampanye yang dilakukan setiap paslon,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

BERITA POPULER