spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Respons Positif Rencana Relokasi Pemukiman di Kampung Kasai

TANJUNG REDEB – Rencana relokasi pemukiman di Kampung Kasai, Kecamatan Pulau Derawan, mendapat tanggapan positif dari Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Sari menyambut baik langkah Pemkab Berau melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) untuk menata ulang kawasan kumuh di perkampungan nelayan tersebut.

“Ini sangat baik dan harus didukung semua pihak yang berkaitan. Apalagi memang di sana itu sudah kumuh dan dikhawatirkan dapat menimbulkan persoalan lain seperti kesehatan,” ungkapnya.

Selain untuk memperindah kawasan yang terlanjur kumuh, relokasi tersebut dikatakan Sari juga dapat menjadi jalan bagi masyarakat Kampung Kasai untuk mendapatkan tempat tinggal yang sah secara hukum dalam administrasinya.

“Kalau di bantaran sungai itu kan sebenarnya tidak bisa mendirikan bangunan, jadi kalau direlokasi tentunya mereka akan dapat tempat tinggal yang benar-benar aman dan diakui negara kepemilikannya,” jelasnya.

Ia berharap, wacana relokasi tersebut dapat segera direalisasikan agar masyarakat Kampung Kasai dapat hidup dalam lingkungan yang lebih sehat dan nyaman.

“Semoga bisa segera terealisasi dan saya berharap semua OPD terkait bisa bekerjasama untuk mewujudkan ini,” pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER