spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ASN Keluyuran Saat Jam Kerja, Harus Diberi Efek Jera

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani menyoroti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat masih jam kerja.

Menurutnya, kebiasaan buruk para ASN tersebut harus diberikan efek jera agar tidak seenaknya dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Harus ada tindakan tegas terhadap ASN yang seperti ini, karena sudah jelas aturan kerja mereka dari jam berapa sampai jam berapa. Jam istirahat pun sudah jelas,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada instansi terkait untuk rajin memantau tempat-tempat ngopi yang biasa dikunjungi para ASN agar tidak ada yang bersantai hingga melewati jam istirahat selesai.

“Kalau di aturan pemerintahan kan jelas jam istirahatnya, nah lebih bagus satpol PP memeriksa lokasi-lokasi yang biasa digunakan bersantai saat bukan jam istirahat ASN. Jadi ketahuan kalau ada yang melanggar, tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” pintanya.

Madri pun meminta kepada seluruh ASN agar lebih menumbuhkan kesadaran diri terhadap tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

“Tolonglah patuhi aturan, jangan sampai masyarakat mengecap jelek terhadap ASN karena perbuatan segelintir orang saja,” pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER