spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zainal-Ingkong Ala Resmi Didukung Gerindra

JAKARTA – Bakal calon (bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang – Ingkong Ala resmi mendapat dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Gedung Nusantara III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), pada Selasa, (16/7/2024).

Saat ini, hanya ada dua Bacalon kepala daerah yang belum mendapat dukungan Partai Gerindra, yakni Provinsi Lampung dan Sulawesi Utara.

Seluruh figur yang telah diusung Gerindra, diharapkan dapat menonjolkan kemajuan daerahnya. Terlebih, pelaksanaan Pilkada 2024 semakin dekat.

“Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra harus memutuskan untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili daerah provinsi, kabupaten dan kota,” jelas Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kaltara Ibnu Saud mengatakan dukungan DPP Gerindra kepada Zainal-Ingkong bersifat final.

“Sudah begitu. Tidak mungkin itu muncul kalau bukan karena usulan saya. Saya mengusulkan begitu dan munculnya begitu. Jadi sesuai,” ujar Ibnu Saud, Rabu (17/7/2024).

Dia menegaskan tidak ada perubahan atas dukungan resmi Gerindra. Ditegaskannya, DPD Gerindra Kaltara satu komando alias tegak lurus terhadap perintah pusat.

Disinggung kapan terbitnya SK B1.KWK kepada pasangan Zainal-Ingkong Ala, dia mengatakan bahwa hal itu merupakan kewenangan pusat. Namun diperkirakan nya SK akan terbit ke Kaltara setelah daerah-daera besar seperti Jakarta dan Jawa.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER