spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Monitoring Jelang Pelaksanaan PSU, Idham Holik Pastikan Logistik dan Petugas Siap

TARAKAN – Komisioner KPU RI, Idham Holik melakukan monitoring jelang Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (13/7/2024).

Didampingi jajaran Komisioner KPU Provinsi Kaltara, Kota Tarakan, Ketua PPK Dapil Kota Tarakan Satu dan rombongan lainnya, Idham melakukan monitoring di dua kelurahan yakni Selumit Pantai dan Sebengkok, Jumat (13/7/2024) malam. Adapun lokasi yang dikunjungi di antaranya TPS 4 dan TPS 7 Selumit Pantai.

“Kami sudah monitoring langsung ke beberapa TPS dan dari KPPS. Alhamdulillah persiapannya sangat siap, besok pagi rekan KPPS akan memberikan pelayanan kepada pemilih,” ujar Idham Holik.

Dari monitoring tersebut, semua logistik dipastikan sudah siap, termasuk TPS, petugas KPPS dan Linmas.

“KPPS semua dalam kondisi sehat. Kotak suara tersegel, dikemas plastik kotak suara aman tidak akan terkena air,” ujarnya.

Idham Holik juga mengapresiasi Polda Kaltara dan Polres Tarakan beserta jajaran yang dinilainya berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan PSU. Mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Saya menyaksikan secara langsung, sangat siap sekali. InsyaAllah akan berjalan lancar di bawah pengamanan yang kondusif,” katanya.

Di kesempatan ini, dia menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS untuk mencoblos.

“Mari kita sukseskan pemungutan suara ulang di 194 TPS Dapil 1 untuk pemilihan DPRD Kota Tarakan dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 9 kursi,” ujarnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

BERITA POPULER