spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta OPD Terkait Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan kesehatan hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha.

Ia menegaskan pentingnya memastikan hewan yang akan dikurban benar-benar dalam keadaan sehat. Hal ini merupakan langkah proaktif untuk menjaga keamanan masyarakat yang akan mengonsumsi daging kurban tersebut.

“Terutama bagi hewan yang berasal dari luar Berau. kesehatan hewan tersebut harus dipastikan secara menyeluruh. OPD terkait harus melakukan pengecekan guna mencegah penyebaran penyakit yang dapat membahayakan kesehatan konsumen,” ucapnya.

Menyadari bahwa hewan kurban tersebut akan menjadi sumber makanan bagi masyarakat, Elita meminta agar pengawasan terhadap kesehatannya diperketat.

“Hal ini dilakukan guna meminimalisir risiko penularan penyakit dari hewan kurban kepada manusia,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, dengan adanya kontrol yang ketat terhadap kesehatan hewan kurban, diharapkan perayaan Iduladha dapat berlangsung dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.

“Kerjasama antara Pemerintah daerah dan OPD terkait menjadi sangat penting. Langkah-langkah preventif yang diambil oleh pihak berwenang akan memberikan jaminan kesehatan bagi hewan kurban dan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Elita Herlina meminta agar OPD terkait melakukan pengujian kesehatan secara menyeluruh terhadap hewan kurban. “Saya harap risiko kesehatan yang ditimbulkan oleh hewan kurban dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah kurban dengan aman dan nyaman,” tandasnya. (adv/set)

BERITA POPULER