spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Harus Perhatikan Kondisi Jembatan Duhung

TANJUNG REDEB – Kondisi Jembatan Duhung di Kecamatan Kelay menjadi perhatian Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina. Sebab, arus Sungai Payang yang berada di bawah jembatan tersebut cukup deras.

Ia mengungkapkan, agar mobilitas masyarakat tidak terganggu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau harus memberi perhatian serius.

“Perhatian tersebut maksudnya, membantu segera melakukan perbaikan guna memperkuat Jembatan Duhung, untuk memastikan keselamatan dan mobilitas warga,” katanya, Senin (18/3/2024).

Dinilainya, jika kondisi Jembatan Duhung terus dibiarkan, dikhawatirkan tidak akan mampu lagi menopang beban kendaraan yang melintas, terlebih saat arus sungai cukup deras.

“Jangan sampai hal yang kita khawatirkan terjadi. Jadi sebelum ada korban, sebaiknya perbaikan Jembatan Duhung ini dijadikan skala prioritas,” imbuhnya.

Elita membeberkan, kondisi jembatan tersebut saat ini menjadi permasalahan serius di kalangan masyarakat. Terutama dalam kondisi darurat, seperti seseorang yang sakit dan membutuhkan perawatan segera.

“Hal itu yang jadi kekhawatirkan besar masyarakat, apalagi untuk menuju ke fasilitas kesehatan yang ada, mereka harus melalui Jembatan Duhung tersebut,” bebernya.

Kendati demikian, Elita berharap agar Pemkab Berau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil langkah cepat dalam menangani kondisi Jembatan Duhung.

“Apa yang jadi keluhan masyarakat harus diperhatikan. Apalagi, Jembatan Duhung ini digunakan masyarakat dalam sehari-hari,” pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER