spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses Ichsan Rapi, Bedah Rumah hingga BPJS Gratis jadi Usulan Masyarakat

TANJUNG REDEB – Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi menggelar reses di Jalan Pulau Panjang, Gang Pulau Panjang, Tanjung Redeb, beberapa waktu lalu. Dalam reses tersebut, warga mengeluhkan soal bedah rumah, beasiswa, BPJS subsidi (gratis) dan juga Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dijelaskan Daeng Iccang, sapaan akrabnya, untuk program bedah rumah tetap akan dilanjutkan pada tahun ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga untuk BPJS gratis. Sedangkan untuk beasiswa sendiri, akan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, program bedah rumah tetap akan kami lanjutkan,” ujarnya.

Sementara masalah PJU, ia menerangkan, sudah ada ratusan PJU yang diserahkan kepada warga untuk membantu penerangan pada malam hari. Dan pada tahun ini tetap dilanjutkan sebagaimana komitmen dirinya.

“Saya sudah komitmen, tetap saya lanjutkan itu,” bebernya.

Daeng Iccang menerangkan, realisasi pemasangan PJU telah berlangsung sejak tahun 2020 lalu. Dan hingga saat ini masih dilakukan upaya untuk memberikan penerangan di setiap jalan umum, terutama pada daerah pilhan (Dapil) l, yakni Kecamatan Tanjung Redeb.

Daeng Iccang yang juga Ketua IKA Unhas Berau ini mengungkapkan, sebenarnya persoalan bantuan lampu jalan merupakan rencana kerja Dinas Perhubungan (Dishub) karena untuk wilayah perkotaan dan daerah yang menangani adalah Dishub. Sedangkan, pihaknya merealisasikan aspirasi itu untuk bantuan penerangan yang ada di dalam gang.

“Itu kan berdasarkan aspirasi yang kita serap melalui reses dan ada juga masyarakat yang memintanya secara langsung,” ucapnya.

Ia memaparkan, sebanyak 430 titik sudah terpasang di beberapa tempat. Ditambah pada tahun lalu telah terealisasi sebanyak 120 titik yang telah terpasang. “Jadi total keseluruhan selama tiga tahun ada 550 titik pemasangan tiang lampu yang telah terealisasi,” pungkasnya. (adv/set)

BERITA POPULER