spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta OPD Terkait Pastikan Stok Bapok Aman Selama Ramadan

TANJUNG REDEB – Menjelang Ramadan, Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memastikan Bahan Pokok (Bapok) aman di pasaran.

Dia mengungkapkan, selain stok yang tersedia, pemerintah juga harus memastikan bahwa harga yang dipasang pedagang terjangkau.

Diakuinya, animo berbelanja masyarakat akan meningkat jelang Ramadan ini. Sehingga perlu diantisipasi dan dilakukan sidak guna memastikan kebutuhan terpenuhi, di sisi lain dikhawatirkan akan ada kenaikan harga.

“Ini perlu diantisipasi, kemudahan masyarakat dalam berbelanja dan tersedianya kebutuhan,” tuturnya, Minggu (10/3/2024).

Ramadan yang jatuh pada 12 Maret, tentu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Pembelian sayur mayur dan bahan olahan kue akan meningkat, mengingat warung akan menyediakan menu sahur dan buka puasa. Serta adanya Pasar Ramadan. “Kebutuhan telur, tepung, gula, dan lainnya pasti melonjak,” ujarnya.

Kendati demikian, Madri Pani berharap tidak ada kekosongan stok dan harga yang meroket dalam hal kebutuhan pokok masyarakat. “Saya harap OPD terkait dapat memastikan, serta pedagang juga tidak mengambil kesempatan yang bisa saja merugikan masyarakat,” tutupnya. (adv/set)

BERITA POPULER