spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sektor Perkebunan Mulai Tunjukkan Keunggulan Sumbang PAD, Andi Amir: Kami Juga Upayakan dari Pariwisata

TANJUNG REDEB – Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir mendorong eksekutif untuk lebih memaksimalkan sektor pariwisata. Sebab, hingga kini sektor pertambangan masih menjadi primadona dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dia mengatakan, sektor perkebunan saat ini sudah menunjukkan keunggulannya dalam menyumbangkan PAD. Maka dari itu, dinilai Andi Amir hal tersebut harus menjadi acuan Pemkab Berau.

“Kalau dari sektor perkebunan sudah ada dana bagi hasil, tetapi kita belum tahu berapa besaran nilainya. Sekarang kita harus cari solusi bagaimana yang dari pariwisata,” katanya.

Dirinya mendorong pemerintah untuk lebih maksimal menggali potensi pariwisata di Berau. Pasalnya, kabupaten dengan sebutan Bumi Batiwakkal ini memiliki banyak destinasi wisata.

“Kami dari Komisi II tidak hanya mengunggulkan perkebunan saja, tetapi juga akan mengupaya sektor pariwisata,” tegasnya.

Politikus Golkar ini berharap, pemerintah bisa mengoptimalkan pengembangan sektor pariwisata guna menopang PAD Berau selain pertambang.

“Harapannya, sektor pariwisata bisa menjadi pengganti bagi sektor pertambangan untuk penghasil PAD Kabupaten Berau. Komisi II juga sedang fokus mempersiapkan sektor pariwisata supaya bisa menyumbang PAD terbesar nantinya,” tandasnya. (adv/set)

BERITA POPULER