spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saga Minta Hak Atlet Diprioritaskan

TANJUNG REDEB – Permasalahan atlet di Kabupaten Berau turut menjadi sorotan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga. Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan terkait bonus yang akan diterima atlet berprestasi usai perhelatan Porprov VII Kaltim.

Dia menuturkan, atlet-atlet di Bumi Batiwakkal harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah. Saga juga mengaku sangat menyayangkan adanya atlet luar daerah yang membela nama Berau dalam acara olahraga provinsi empat tahunan itu.

“Jadi keuntungan bukan berada di pihak kita, melainkan atlet luar daerah itu. Artinya, kita malah mengeluarkan biaya untuk orang lain,” tuturnya, Senin (16/1/2023).

Politikus PPP itu meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau untuk mengatasi persoalan tersebut. Terlebih bertujuan untuk membuat program yang lebih tepat kedepannya. Terkhusus pembinaan atlet-atlet sangatlah penting.

“Jadi, kita tidak lagi memakai atlet luar Berau. Termasuk bonus-bonus atlet yang telah dijanjikan juga,” ujarnya.

“Dari pada kita memberikan bonus untuk atlet yang hanya menggunakan nama Berau namun aslinya dari luar Berau, lebih baik bonusnya kita berikan untuk atlet-atlet asli Berau,” lanjutnya.

Kendati demikian, Saga mengharapkan pihak terkait memprioritaskan hak para atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten paling utara Kaltim ini. Jangan sampai, kata dia, para atlet memiliki rasa kecewa.

“Mereka bertanding bukan atas nama sendiri, mereka bertanding membawa nama baik Kabupaten Berau juga kok. Lebih besar bonus tersebut akan lebih baik lagi, agar atlet bisa termotivasi lagi untuk kedepannya,” tutupnya. (dez/adv)

BERITA POPULER