spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
No menu items!
More

    Didepan Menkeu, Bupati Minta Dirut PLN Tuntaskan Listrik di 28 Kampung di Berau

    JAKARTA– Saat menghadiri Government Investment For Greener Environment di Kementerian Keuangan, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas  tak hanya bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, tapi juga sejumlah pejabat dan pimpinan badan usaha milik negara (BUMN). Salah satunya,  Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo.

    Momentum bertemu pemangku kebijakan di pusat, dimanfaatkan Bupati Sri Juniarsih untuk menyampaikan kondisi di Bumi Batiwakkal.

    Menjadi narasumber pada peluncuran program Special Mission Vehicles (SMV) ini, Bupati curhat kepada Direktur PLN, agar mendapat perhatian dalam pemenuhan energi listrik bagi masyarakat di 28 kampung di Bumi Batiwakkal yang belum teraliri listrik hingga saat ini. “Ada Dirut PLN. Saya curhat, berharap kampung yang belum ada listrik, bisa segera menikmati listrik dengan dukungan PLN,” ungkapnya.

    Pemkab Berau disampaikannya,  mendukung penuh dan terus bersinergi dengan jajaran PLN di daerah dalam membangun infrastruktur memenuhi listrik di kampung yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

    Menkeu Sri Mulyani, merespons curahan hati Bupati Berau dan meminta PLN untuk memberikan perhatian pemenuhan listrik di Bumi Batiwakkal. Setiap tahun disampaikannya, pemerintah memberikan penyertaan modal

    Baca Juga:   Sukses Membina Kampung, Bupati Berau Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022

    Negara ke PLN untuk memenuhi listrik di desa. Untuk itu, Sri berharap apa yang disampaikan Bupati Berau juga mendapat perhatian untuk direalisasikan. “Di Berau ada yang belum dan tolong Pak Darmo (Dirut PLN), ini direalisasikan,” ungkap Sri Mulyani.

    Hal ini sejalan dengan program Kemenkeu melalui program SMV di Bumi Batiwakkal dalam mendukung restorasi hutan mangrove di Teluk Semanting dan Pegat Batumbuk. Program pengendalian lingkungan ini juga diharapkannya diikuti dengan program pemenuhan listrik. Sehingga lengkap yang dijalankan. “Perlahan kita membangun setiap pelosok Indonesia, termasuk listrik. Itulah maksudnya uang kita, kita gunakan untuk membangun Indonesia berkelanjutan dan berkeadilan,” tandasnya. (hms/dez)

    BERITA POPULER